HALAL

Wisata Halal dengan mengunjungi Mesjid pertama New Zealand

Wisata Halal dengan mengunjungi Mesjid pertama New Zealand

PA | New Zealand – Islam mulai masuk ke New Zealand pada tahun 1900 Masehi, kebanyakan yang datang adalah orang Fiji Hindi yang melarikan-diri dari peperangan di negara nya.

Wisata Halal dengan mengunjungi Mesjid pertama New Zealand

Wisata Halal dengan mengunjungi Mesjid pertama New Zealand (Al Masjid Al Jamie – Ponsonby)

Pada tahun 1950, Alm. Sulaiman Ismail Bhikoo membentuk New Zealand Association (NZMA) yang tujuannya untuk melayani para saudara muslim yang tinggal di New Zealand.

Pada 30 Maret 1979 mulailah dibangun Masjid Ponsonby yang sekarang bernama “Al-Masjid Al-Jamie Ponsonby” sebagai masjid pertama New Zealand dan baru bisa selesai pada tahun 1986.

Masjid Ponsonby ini sering dijadikan tempat markas Jamaah tamblig untuk ber da’wah di New Zealand. Masjid ini lumayan luas dan diperkirakan bisa menampung sekitar 700-1000 jamaah.

Mesjid Ponsonby terletak di 17 Vermont Street, Ponsonby, Auckland, New Zealand, dan Bersebrangan dengan Gereja.

Terkadang Jika halaman masjid penuh maka gereja sering meminjamkan halamannya untuk dipakai dan juga kalau ada acara seperti Idul Fitri banyak komunitas gereja yang menjaga keamanan, demikian pula sebaliknya. Sungguh Toleransi yang luar biasa.

Harus kita ketahui bahwa Tragedi Christchurch tidak bisa di jadikan label bawah orang New Zealand benci islam, karena buktinya ada gereja yang bersebrangan dengan mesjid dan sangat akur, bahkan setelah kejadian tersebut para penduduk sekitar berbondong-bondong meletakkan karangan bunga di halaman Mesjid Ponsonby sebagai tanda belasungkawa.

Jadi jangan takut berwisata Halal ke New Zealand, apalagi dengan Adinda Azzahra Travel pasti lebih nyaman & menyenangkan.

Published: 01/02/20

Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF)

Direktur Utama Adinda Azzahra Grup

Founder & CEO Muslim Holiday Konsorsium

Ketua Umum ATLMI (Asosiasi Tour Leader Muslim Indonesia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *