SILATURAHIM

Rombongan Adinda Azzahra Silaturahim di Masjid Lisabon

PA| Lisabon–Mesquita Central de Lisboa atau biasa disebut Masjid Agung Lisabon yang merupakan masjid satu-satunya dan terbesar di ibukota Portugal. Masjid ini juga menjadi satu-satunya masjid di Kota Lisabon.

Masjid ini berdiri di Av Jose Malhoa atau Square of Spain, Lisbon, Portugal. Atau tepatnya berdiri di sebuah bukit di kota Lisbon. Banyak sekali gedung-gedung perhotelan, perkantoran, atau hunian masyarakat di sekeliling masjid. Namun karena terdapat menara sebagai ciri khas, tidak akan sulit untuk menemukan masjid ini di tengah kerumunan berbagai macam bangunan lainnya.

Bersama Imam Masjid Lisabon Syekh Munir

Masjid yang beroperasi tahun 1985 ini didirikan dan dikelola oleh Comunidade Islamica de Lisboa atau Komunitas Muslim Lisboa Portugal. Masjid dengan empat lantai ini terbagi menjadi beberapa bagian utama yaitu : Ruang Sholat Utama, Pelataran Tengah, dan juga Perpustakaan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat muslim sekitar.

Ruang sholat laki-laki seluas 1.393 meter persegi dan mampu menampung hingga 700 jamaah, sedangkan ruangan sholat perempuan seluas 1.053 meter persegi, dan mampu menampung hingga 200 jamaah.

Rombongan wisata muslim Adinda Azzahra Tour & Travel yang berjumlah keseluruhan 103 pax dipandu langsung oleh tour leader handal H. Priyadi Abadi, M.Par dan Kang Ucup, Kang Hendra dan Kang Idfi bersilaturahim ke Masjid Agung Lisabon.

Bahkan Priyadi juga menemui salah satu imam masjid bernama Syeikh Munir asal Mozambik. Seperti biasa, pertemuan singkat penuh keakraban ditandai dengan penyerahan cinderamata dari Indonesia untuk sang imam.

Usai memberikan cinderamata, kesempatan itu digunakan untuk berfoto bersama rombongan Adinda Azzahra bersama imam Masjid Lisabon. “Alhamdulillah, beliau sangat respek pada Muslim Indonesia,” ungkapnya. [fro]

 

 

Published: 19/11/19

Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF)

Direktur Utama Adinda Azzahra Grup

Founder & CEO Muslim Holiday Konsorsium

Ketua Umum ATLMI (Asosiasi Tour Leader Muslim Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *