TRAVELING

Restoran Indonesia dikota Wellington, Ibukota negara Selandia baru

PA | New Zealand – Berwisata atau liburan ke luar negri memang sangatlah menyenangkan salah satunya New Zealand (Selandia baru) namun terkadang kita dibingungkan dengan menu makanan atau restoran yang ada apakah sesuai selera kita, enak atau tidak enak, karena lidah Indonesia berbeda dengan lidah orang New Zealand.

Liburan dikota Wellington, Ibukota negara Selandia baru

Liburan dikota Wellington, Ibukota negara Selandia baru

Bagi anda yang sedang berwisata atau singgah dikota Wellington tidak perlu khawatir lagi karena sudah ada restoran dari Indonesia yaitu Garuda Truck & Eatery berlokasi di Jalan Marjoribanks, Wellington, Selandia Baru.

Saat Liburan di New Zealand, Priyadi Abadi, Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) dan Dirut Adinda Azzahra Tour sempat singgah dan ngobrol singkat dengan pemilik restoran tersebut.

Berikut hasil rekaman wawancara Pak Priyadi dengan Pak Burhan

Kata Priyadi, memang sangat bagus dengan ada nya restoran Indonesia di New Zealand, karena selain bisa menjadi tempat melepas rindu akan makanan Indonesia di luar negri tapi juga memperkenalkan Indonesia kepada dunia seperti handcraft (kerajinan), budaya, wisata Indonesia serta dapat membantu saudara setanah air yang berjuang di luar negri.

Pak Burhan pemilik restoran mengatakan untuk memiliki restoran di New Zealand Wellington tidaklah mudah yaitu susah nya mencari tempat, karena bukan warga negara asli dan juga mahal, Alhamdulillah pada 2017 bertemu dengan pak Tantowi Yahya (Dubes RI Selandia Baru), yang menyuruh untuk membangun restoran. Ini merupakan tantangan baru bagi saya, dan Alhamdulillah tanggal 16 kemaren (16 januari 2020) sudah di resmikan oleh pak Tantowi dan Instrinya langsung.

Liburan dikota Wellington, Ibukota negara Selandia baru

Restoran dikota Wellington, Ibukota negara Selandia baru

Pak Burhanudin asal Makasar pemilik restoran Garuda Truck & Eatery sudah tinggal di New Zealand (Selandia baru) sejak tahun 2008, awalnya, datang ke New Zealand dengan sekolah masak, setelah selesai sekolah, coba-coba untuk melamar kerja, hingga akhirnya berjualan di Foodtruck (Jualan makanan dengan mobil) 2013. berkat kerja keras dan dukungan dari KBRI RI Selandia Baru, (Tantowi Yahya), hingga pada akhirnya bisa membangun restoran sendiri di New Zealand Wellington (Selandia baru) 2020.

Sesuai namanya Garuda Truck & Eatry, Restoran ini berawal dari jualan makanan di truck berupa mie goreng dan nasi goreng, kalau di Indonesia seperti penjual Tahu bulat. kemudian pada bulan Desember 2019 Pak Burhan mulai membuka restoran nya. tepat hari Kamis, 16 Januari 2020 diresmikan langusung oleh Dubes RI Selandia Baru, yaitu Tantowi Yahya dengan pengguntingan pita dan tumpeng.

Membangun Restoran di New Zealand (Selandia baru) tidak didapatkan oleh pak Burhan dengan instan, semua butuh perjuangan dan kegigihan, tidak cuma tenaga dan pikiran tapi juga jiwa yang sabar dalam menghadapi rintangan.

Demikianlah artikel kali ini semoga bisa menginspirasi kita semua untuk berjuang menjalani hidup, semua yg besar berawal dari yg kecil jadi mulai sajaaa…

Published: 26/01/20

Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF)

Direktur Utama Adinda Azzahra Grup

Founder & CEO Muslim Holiday Konsorsium

Ketua Umum ATLMI (Asosiasi Tour Leader Muslim Indonesia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *