TRAVELING

Wisata Muslim di Mancanegara Sangat Menjanjikan

PA| Paris– Bisnis wisata Muslim ke berbagai negara di dunia sangat menjajikan. “Peluang bisnis perjalanan wisata muslim ke berbagai negara sangat menjanjikan,” kata konsultan perjalanan wisata, khususnya wisata muslim di Eropa Barat, Priyadi Abadi saat berbincang dengan Republika di Paris, Perancis, Ahad (14/2).

Menurut Priyadi yang juga dosen pariwisata di beberapa perguruan tinggi di Jakarta, potensi wisatawan asal Indonesia yang berminat mengunjungi berbagai obyek wisata secara Islami khususnya di Benua Eropa bagian Barat sangar besar. “Karena penduduk Indonesia mayoritas Muslim. Banyak di antara mereka, terutama kelas menengah dan menengah ke atas, menginginkan tidak hanya berumrah ke Tanah Suci, tetapi juga mengunjungi obyek-obyek wisata Islam di berbagai negara, khususnya Eropa Barat,” tutur Priyadi.

“Terkait hal tersebut, biro perjalanan Muslim harus mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang profesional, lalu dibekali dengan pengetahuan mengenai sejarah maupun obyek wisata yang berkaitan dengan wisata Islam tersebut,” kata Priyadi yang juga direktur utama ¬†Adinda Azazhra Tour and Travel yang memokuskan diri pada umrah plus dan wisata Muslim.

Priyadi menyebutkan beberapa negara yang mempunyai obyek wisata Muslim yang sangat menarik. Misalnya, Paris (Perancis) dengan masjid raya yang disebut Grande Mosquee de Paris, Amsterdam (Belanda) dengan Masjid Al-Fatih, Cologne  (Jerman) dengan Masjid Masyarakat Turki yang megah, Heidelberg (Jerman) dengan Masjid Masyarakat Turki, dan masjid yang besar dan megah di Kota Roma (Italia).

Sumber: republika.co.id

Published: 17/05/18

Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF)

Direktur Utama Adinda Azzahra Grup

Founder & CEO Muslim Holiday Konsorsium

Ketua Umum ATLMI (Asosiasi Tour Leader Muslim Indonesia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *