Berita

Selamat untuk STP Trisakti yang Masuk Universitas Terbaik

STP Trisakti

PA | Jakarta. Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah III mengumumkan 50 universitas swasta terbaik 2020 DKI Jakarta. Penilaian berdasarkan basis data klasterisasi perguruan tinggi Dirjen Pendidikan Tinggi yang telah diumumkan sebelumnya pada pertengahan Agustus 2020.

Di antara 50 universitas swasta yang berhasil masuk sebagai universitas terbaik di Jakarta adalah Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti (skor 1.708). sedangkan untuk wilayah seluruh Indonesia STP Trisakti berhasil diperingkat 88.
Menurut alumnus STP Trisakti yang juga sebagai Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) Priyadi Abadi menjelaskan dirinya merasa berbangga karena kampus yang pernah ia menjadi mahasiswanya ini berhasil masuk sebagai universitas terbaik.

“Selamat kepada STP Trisakti semoga lembaga ini bisa mempertahankan peringkatnya dan meningkatkan lagi kualitasnya sehingga lulusannya benar-benar bisa berkiprah di masyarakat, terutama di bidang pariwisata,” jelasnya.

Priyadi berharap, STP Trisakti bisa terus memproduksi insan pariwisata yang berkuallitas, sehingga destinasi pariwisata di Indonesia bisa digemari turis asing maupun domestik. “Semoga STP Trisakti terus melahirkan generasi yang handal dalam bidang pariwisata,” tegasnya.
Berikut adalah empat indikator penilaian:

  1. Indikator Input (20%): meliputi persentasi jumlah dosen S3, jumlah lektor dan guru besar, rasio mahasiswa dan dosen, jumlah mahasiswa asing, dan jumlah dosen yang bekerja sebagai praktisi industri.
  2. Indikator Proses (25%): meliputi penilaian akreditasi universitas dan program studi, kerja sama perguruan tinggi, pembelajaran daring, pelaksanaan Kampus Merdeka, dan kelengkapan laporan.
  3. Indikator Output (25%): meliputi penilaian jumlah artikel ilmiah, kinerja penelitian dan mahasiswa, serta jumlah prodi bersertifikasi internasional.
  4. Indikator Outcome (30%): meliputi penilaian kinerja inovasi, jumlah lulusan yang memperoleh kerja dalam waktu 6 bulan, jumlah nilai sitasi per dosen, dan kinerja pengabdian masyakat. []
Published: 05/09/20

Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF)

Direktur Utama Adinda Azzahra Grup

Founder & CEO Muslim Holiday Konsorsium

Ketua Umum ATLMI (Asosiasi Tour Leader Muslim Indonesia)

PA TV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *