FOUNDATIONVIDEO

Santunan Anak Yatim Pada Peresmian Kantor Cabang Adinda Azahra Tour & Travel

Selasa 03 Maret 2020 secara resmi kantor cabang Adinda Azzahra Tour & Travel yang beralamat di Jalan Wolter Monginsidi No. 39, Kebayoran Baru – Jakarta Selatan, 12160, di BUKA.

Bersamaan dengan peresmian tersebut tidak lupa mengundang anak yatim piatu dari Yayasan Yatim Piatu Rasulullah SAW, DKI Jakarta.

Sayangi mereka dibumi maka yang di Langit akan menyayangimu HR. Abu Dawud dan Timidzi

Anak yatim merupakan anak yang sudah tidak memiliki ayah, mereka besar dengan mengharap kasih sayang orang sekitar, siapa lagi yang mau mengasihi meraka kalau bukan kita,

Indahnya melihat senyum tulus dari mereka dengan sedikit memberikan kebahagiaan yang bisa kita berikan, tidak hanya uang tapi mengusap kepalanya dengan kasih sayang juga berpahala besar.

Santunan Anak Yatim pada Pembukaan Cabang Adinda Azzahra Tour & Travel

Rasulullah ﷺ junjungan kita juga anak Yatim, beliau ditinggalkan oleh ayahnya waktu dalam buayan kemudian ditinggal lagi oleh ibunya waktu masih Balita, alangkah sedihnya kehidupan beliau yang kemudian tinggal bersama kakek tercinta Abdul Muthalib, sehingga kita diharuskan untuk mencintai anak yatim, sebagaimana mencintai Rasulullah ﷺ

Jangan sekali-kali menghardik anak yatim apalagi mengambil haknya, meski mereka tidak bisa melakukan perlawanan tapi antara Allah dan mereka tidak ada hijab sehingga do’a mereka sangat mustajab.

Mintalah do’a yang baik-baik kepada anak yatim dan berikan lah kasih sayang pada meraka sekuat semampu kita


Berikut keutamaan menyayangi / menyantuni Anak yatim

1. Melunakkan / Menenangkan hati

Sebagai manusia wajar menginginkan dunia terkadang berusaha untuk menghalalkan berbagai cara untuk mencapai tujuan, tanpa memikirkan lagi apakah itu merugikan orang lain atau tidak, sehingga menyebabkan kerasnya hati.

Marilah lunakkan hati dengan memikirkan mereka yang membutuhkan seperti anak yatim dan kaum duafa lainnya.

2. Memperoleh syurga yang dekat dengan Rasulullah ﷺ

Sesuai hadis nabi Muhammad ﷺ
“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini,” kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya” (HR. Bukhari, Shahih Bukhari, Sahl bin Sa’ad As-Sa’idiy: 5304)

3. Menyucikan jiwa

Jiwa yang kotor selalu mengajak diri kepada kemaksiatan, mencintai dunia dengan berlebihan membuat orang jadi kikir, tidak peduli dengan orang lain.

Dengan menyayangi anak yatim maka akan dapat mengurangi sifat tersebut

Namun bukan berarti harta yang didapat dengan cara kotor dan disisihkan untuk anak yatim akan menjadi bersih.

wallahua’alam bissawab

Published: 04/03/20

Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF)

Direktur Utama Adinda Azzahra Grup

Founder & CEO Muslim Holiday Konsorsium

Ketua Umum ATLMI (Asosiasi Tour Leader Muslim Indonesia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *