Berita

Priyadi Ucapkan Selamat atas Disahkan Program Doktor Pariwisata STP Trisakti

PA | Jakarta–Kemendikbud akhirnya merestui pembukaan program doktor pariwisata di Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti. Restu itu dituangkan dalam Surat Keputusan Mendikbud Nomor 839/M/2020 tentang Izin Pembukaan Program Studi Pariwisata Program Doktor pada STP Trisakti.

SK Mendikbud tersebut diserahkan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (KLL-Dikti) Wilayah III DKI Jakarta Prof. Dr. Agus Setyo Budi kepada Ketua Umum Badan Pengurus Yayasan Trisakti Bimo Prakoso, dan Kepala STP Trisakti Fetty Asmaniati.

Agus yang juga Guru Besar Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengapresiasi STP Trisakti di tengah pandemi COVID-19 berhasil meraih izin pembukaan program doktor, sekaligus sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) pertama di tanah air yang membuka program doktor pariwisata.

Agus meminta STP Trisakti menyiapkan dengan baik pelaksanaan pembukaan program doktor pariwisata tersebut. Mengingat sumber daya pariwisata sedang dibutuhkan. “SDM pariwisata sedang dibutuhkan maka untuk mencetak orang hebat harus dipersiapkan dengan baik,” kata Agus dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/9).

Sementara itu alumni STP Trisakti, Priyadi Abadi menyambut baik atas disahkannya program doktor pariwisata ini. “Sebagai alumni STP Trisakti, saya ikut berbangga karena almamater terus berkembang hingga mendapatkan restu dari Kemendikbud untuk membuka program doktor pariwisata ini,” jelasnya.

Priyadi yang juga Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) ini berharap program doktor pariwisata ini dinikmati oleh banyak mahasiswa. Priyadi mengakui bahwa sumber daya manusia di bidang pariwisata sangat dibutuhkan untuk membangun pariwisata Indonesia yang mengglobal.

“Saat ini SDM pariwisata masih belum banyak, STP Trisakti bahkan menjadi kampus swasta pertama yang membuka program doktor pariwisata, semoga ini menjadi langkah positif terhadap pengembangan pariwisata di Indonesia,” jelas Direktur Utama Adinda Azzahra Tour & Travel ini. [admin]

Published: 02/10/20

Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF)

Direktur Utama Adinda Azzahra Grup

Founder & CEO Muslim Holiday Konsorsium

Ketua Umum ATLMI (Asosiasi Tour Leader Muslim Indonesia)

PA TV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *