SILATURAHIM

Menyemai Silaturahim di Masjid Agung Granada

PA| Granada–Benua Eropa memang kaya objek wisata, salah satunya wisata religi peninggalan kejayaan Islam tempo dulu yang ada di Spanyol, tepatnya di Masjid Agung Granada yang memiliki nama asli Mezquita Mayor de Granada.

Masjid yang terletak di kota Granada, provinsi Andalusia, selatan Spanyol ini diresmikan pada tahun 2003. Umat Muslim di Granada dengan sukacita menyambut pembukaan masjid ini, pasalnya ini merupakan masjid agung pertama di kawasan mereka setelah 500 tahun lamanya.

 

Masjid ini memang indah, berhadapan langsung dengan lembah Alhambram, sungai Darro, gunung Sabika yang merupakan komposisi pas untuk menatap matahari terbenam.

Di antara wisatawan yang berkunjung di Masjid Agung Granada ini adalah wisatawan dari travel Adinda Azzahra sebanyak 103 orang. Mereka silaturahim sekaligus shalat Maghrib dan Isya di masjid megah ini pada 24 November 2019.

“Selepas sholat Maghrib rombongan kami diterima oleh Imam Masjid Agung Grada, Mr. Sidi Said di Muslim Albaicin – Granada Spanyol,” ungkap H. Priyadi Abadi, MPar selaku Direktur Utama Adinda Azzahra Tour & Travel ini.

Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) ini sekaligus menyerahkan cinderamata dari Indonesia sebagi tali silaturahim persaudaraan sesama Muslim antarbangsa. “Alhamdulillah pada kesempatan ini kami bisa berdialog serta bertukar cinderetamata,” paparnya.

Kesempatan yang langka ini kemudian diabadikan dalam bentuk berpoto bersama di depan mihrab Masjid Agung Granada.” Wilayah ini sarat dengan sejarah keislaman yang sangat dalam dan banyak hikmah yg bisa dipetik dari kunjungan ini,” tegas senior tour leader ini. [fro]

Published: 25/11/19

Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF)

Direktur Utama Adinda Azzahra Grup

Founder & CEO Muslim Holiday Konsorsium

Ketua Umum ATLMI (Asosiasi Tour Leader Muslim Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *