TRAVELING

Mengunjungi Asosiasi Islam di Wellington, Ibukota negara New Zealand

PA | New Zealand – Layaknya Indonesia yang memiliki banyak organisasi Islam, New Zealand (Selandia Baru) juga memiliki banyak Organisasi atau Asosiasi islam yang fungsinya dan tujuan nya bermacam-macam.

Asosiasi Islam New Zealand pertama adalah New Zealand Muslim Association (NZMA), di Auckland yang didirikan oleh Alm. Sulaiman Ismail Bhaikoo pada tahun 1950.

Kemudian pada tahun 1979 didirikanlah FIANZ (the Federasi of Islamic Association of New Zealand) di wellington tepat nya di 7-11 Queens Drive Kilbirnie, Wellington 6022 yang dijadiakan sebagai Asosiasi pusat islam New Zealand, jika di Indonesia seperti MUI.

Sebelum adanya asosiasi FIAZ ternyata sudah ada asosiasi lain yaitu IMAN (the International Muslim Association of New zealand) atau Wellington Islamic Centre yang didirikan pada tahun 1967, alamatnya sama dengan FIAZ hanya saja berbeda pengelola.

Asosiasi IMAN (the International Muslim Association of New zealand) diberi nama International karena anggotanya berasal dari berbagai negara, kemudian IMAN juga bukan sekedar singkatan tapi berasal dari bahasa arab “iman” yang semua orang tau bahwa itu adalah kata-kata islami.

Tujuan utama asosiasi IMAN adalah penyebaran Da’wah Islam yang sesuai dengan Al-Qur’an dan Sunnah.

Wisata Halal di Wellington New Zealand

Mengunjungi Asosiasi Islam di Wellington, Ibukota negara New Zealand

Saat Liburan di Wellington New Zealand, Priyadi Abadi, Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) dan Dirut Adinda Azzahra Tour sempat singgah di lokasi Asosiasi IMAN, lokasi nya lumayan besar dan tepat berada dipinggir jalan raya pusat kota Wellington. Fasilitas yang tersedia juga lengkap seperti adanya tempat khusus untuk orang yang menggunakan kursi roda atau lansia.

Alhamdulillah… ternyata New Zealand yang muslimnya hanya 1.1% tapi memiliki manajemen yang bagus dan rapi.

Jadi jangan takut liburan halal meski ke negara Islam minoritas.

Apalagi Wellington New Zealand yang penduduk nya disebut juga dengan Kiwi (Burung penyembunyi) atau Sopan santun.

Published: 08/02/20

Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF)

Direktur Utama Adinda Azzahra Grup

Founder & CEO Muslim Holiday Konsorsium

Ketua Umum ATLMI (Asosiasi Tour Leader Muslim Indonesia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *