SILATURAHIM

IITCF Ucapkan Selamat Hari Batik Nasional

PA| Jakarta–Tanggal 2 Oktober 2019 menjadi Hari Batik Nasional. Warganet pun meramaikan lini massa dengan ucapan Selamat Hari Batik Nasional. Bahkan topik ini menjadi topik terpopuler Indonesia dengan lebih dari 5.000 cuitan. 
 
Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) H. Priyadi Abadi, MPar juga ikut mengucapkan Selamat Hari Batik Nasional sebagai bentuk kepedulian terhadap warisan budaya nusantara ini.

Priyadi menjelaskan, Hari batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober ini merupakan hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non-bendawi pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO.

Menurut Direktur Utama Adinda Azzahra Tour & Travel ini, batik sebagai produk asli Indonesia ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal da n mancanegara. Bahkan di beberapa daerah ada yang menjadikan kawasan batik sebagai obyek wisata. Seperti di Jogja, Solo, Semarang, Cirebon atau Pekalongan.

Sebagai produk kebanggaan negeri ini, IITCF dalam programnya di luar negeri juga mengenalkan produk batik ke Eropa maupun Asia, dengan cara menghadiahkan baju batik kepada para imam masjid maupun vendor yang ada di Eropa dan Asia. “Kami bangga memiliki kekhasan busana batik yang bercorak dari beragam daerah. Ini menjadi kekayaan bangsa yang harus terus kita jaga,” tuturnya.[fro]

Published: 02/10/19

Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF)

Direktur Utama Adinda Azzahra Grup

Founder & CEO Muslim Holiday Konsorsium

Ketua Umum ATLMI (Asosiasi Tour Leader Muslim Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *