Berita

IITCF Mendukung STP Trisakti Berubah Menjadi Institut

PA | Jakarta–Lagi-lagi Sekolah Tinggi Pariwisata (STP Trisakti) membuat gebrakan dalam dunia pendidikan kepariwisataan. Setelah menjadi Perguruan Tinggi Swasta Pertama yang membuka Prodi S3 Program Doktor Pariwisata, STP Trisakti tengah menyiapkan perubahan bentuk kelembagaan, dari Sekolah Tinggi menjadi Institut.

Untuk menampung pemikiran dari berbagai pihak, STP Trisakti menggelar FGD (Forum Group Discussion) dengan tema Pengusulan Program Studi Baru untuk Perubahan Bentuk Perguruan Tinggi pada Sabtu, 3 Oktober 2020 di kampus STP Trisakti Jakarta.

Acara ini dihadiri oleh Dr.Bimo Prakoso, PSC MPA M.Sc sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Yayasan Trisakti, Ketua STP Trisakti Ibu Fetty Asmaniati SE MM dan Ketua Senat, anggota serta para Kadep Perhotelan – Usaha Perjalanan Wisata.

Juga hadir dari perwakilan industri adalah Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) Priyadi Abadi yang ikut berdiskusi terhadap pengembangan kampus STP Trisakti menjadi sebuah institut.

Menurut Priyadi, ini menjadi langkah baik STP Trisakti untuk menaikkan grade kampusnya menjadi sebuah institut. Dalam paparannya, Priyadi mengatakan bahwa sumber daya manusia di bidang pariwisata masih kurang, terutama pariwisata Halal Tour.

“Saya tidak akan pernah bosan memberikan pemahaman agar perguruan tinggi memberikan perhatian khusus terhadap materi mata kuliah Haji, Umroh dan Halal tour,” ujarnya.

Priyadi yang juga alumni STP Trisakti ini terus mengkampanyekan pentingnya mencetak SDM siap pakai. “Alhamdulillah pada tahun ajaran baru ini, apa yang selama ini kami sounding, STP Trisakti telah mengakomodir mata kuliah Haji, Umroh dan Halal Tour dalam Kapita Selekta atau persiapan Mahasiswa dalam tugas akhir,” ungkapnya.

Direktur Utama Adinda Azzahra Tour & Travel ini berharap, upaya menjadikan STP Trisakti sebagai institut ini merupakan langkah luar biasa. “Kami mendukung rencana perubahan STP Trisakti menjadi sebuah Institut,” tegasnya. [admin] 

Published: 03/10/20

Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF)

Direktur Utama Adinda Azzahra Grup

Founder & CEO Muslim Holiday Konsorsium

Ketua Umum ATLMI (Asosiasi Tour Leader Muslim Indonesia)

PA TV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *