Berita

IITCF Konsisten Kampanyekan Wisata Halal di Hari Pariwisata Dunia

PA | Jakarta–Hari Pariwisata Dunia diperingati setiap tanggal 27 September. Tahun ini, perayaan Hari Pariwisata Dunia ke-40 sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Tahun ini pemerintah menyelenggarakan melalui webinar World Tourism Day 2020 bertema Tourism and Rural Development. Acara virtual itu disiarkan melalui aplikasi Zoom dan channel Youtube Yayasan World Tourism Day Indonesia, Minggu (27/9/2020).

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Rizki Handayani mengucapkan Selamat Hari Raya Pariwisata Dunia 2020.

Mewakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Rizki mengatakan pandemi Covid-19 memang berdampak sangat besar dan merugikan pariwisata. Namun, ia mengingatkan agar semua pihak tidak hanya menghitung-hitung kerugian dan tidak membuat solusi.

“Justru diperlukan langkah-langkah konkret yang segera untuk dapat menyelamatkan industri pariwisata yang jelas-jelas jadi tulang punggung kehidupan banyak orang,” kata Rizki.

Pemerintah telah membuat program Cleanliness, Health, Safety, and Environment (CHSE), agar pariwisata Indonesia di tengah pandemi, tetap memperhatikan kesehatan dan keselamatan dalam berwisata. Hal ini sebagai tatanan adaptasi kebiasaan baru di destinasi wisata dengan melibatkan para pelaku pariwisata.

Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) Priyadi Abadi, menyampaikan ucapan selamat Hari Pariwisata Dunia dalam suasana keprihatinan karena Covid-19. “Kami, IITCF akan terus konsisten menggaungkan wisata halal.

Semoga usai pandemi, wisata halal bisa bangkit lagi, sehingga Indonesia tetap bisa mempertahankan sebagai destinasi wisata halal dunia,” jelas Direktur Utama Adinda Azzahra Tour & Travel ini.

Tahun ini, tambah Priyadi, menjadi tahun terberat bagi dunia pariwisata secara umum, namun demikian kita tidak boleh larut tanpa berbuat apa-apa. “Kami terus memberikan edukasi melalui video-video tentang potensi wisata halal di Indonesia,” jelasnya. [admin]

Published: 28/09/20

Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF)

Direktur Utama Adinda Azzahra Grup

Founder & CEO Muslim Holiday Konsorsium

Ketua Umum ATLMI (Asosiasi Tour Leader Muslim Indonesia)

PA TV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *