TIPSTRAVELING

Gak Cuma Belanda atau Turki, Ini Dia Negara dengan Festival Bunga Tulip Tercantik

Negara Turki ataupun Belanda sudah dikenal dengan festival Bunga Tulipnya. Tapi Negara-negara berikut ini mempunyai Festival Bunga Tulip yang tidak kalah cantiknya. Bahkan menjadi jadwal rutin festival tahunan untuk menyedot para wisatawan untuk berkunjung dan melihat langsung.

Srinagar, India

India juga mempunyai hamparan luas yang ditumbuhi bunga bernama ilmiah Tulipa. Lokasinya sangat strategis, yaitu berada di kaki bukit Zabarwan. Gugusan bukit sepanjang 32 kilometer yang membentang dan menghiasi panorama kota Srinagar. Terbayang kan, taman bunga saja sudah indah, apalagi jika pegunungan yang menjadi panorama latar belakangnya? Wah! Indira Gandhi Memorial Tulip Garden ini disebut-sebut sebagai yang paling besar di ASIA, lho.

Jepang

Negara di Asia lainnya yang memiliki kebun bunga tulip, yaitu Tonami Tulip Fair. Di sini juga akan ada museum tulip yang memamerkan berbagai jenis langka dari tanaman ini. Tak hanya itu, kamu juga bisa mencoba terbang dengan balon udara dan menikmati panorama taman dari ketinggian. Untuk menuju ke festival yang akan diadakan pada tanggal 20 April -5 Mei 2018 ini dan biaya masuknya, Anda bisa langsung cek official websitenya disini.

Shanghai, China

China juga dikenal memiliki banyak taman bunga-bunga yang sangat cantik.  Shanghai Flower Port berubah menjadi rasa Belanda karena ratusan macam tulip akan bermekaran dengan warna-warni cantik. Biasanya pameran bunga ini bisa dinikmati sejak bulan Maret hingga April. Tepatnya ditanggal 12 Maret – 4 April 2018 bertempat di Shanghai Daning Lingshi Park, 288 Guangzhong Xi Lu.

Tertarik untuk mengunjungi Festival Tulip tersebut ? Ikuti trip bersama Adinda Azzahra Tour Travel atau Paket Tour Eropa dengan Bonus Festival Keukenhof.

Published: 11/05/18

Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF)

Direktur Utama Adinda Azzahra Grup

Founder & CEO Muslim Holiday Konsorsium

Ketua Umum ATLMI (Asosiasi Tour Leader Muslim Indonesia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *