SILATURAHIM

Tambah Wawasan, Komunitas Muslim Traveller Kunjungi Chairman IITCF

Priyadi Abadi bersama perwakilan anggota komunitas MuslimTraveller.

PA| JAKARTA–Sejumlah anak-anak muda yang tergabung di komunitas Muslim Traveller mengunjungi kantor Adinda Azzahra Tour & Travel, Jumat, 10 Juli 2018. Kedatangan mereka selain untuk bersilaturahimjuga uuntuk berdiskusi dan menambah wawasan tentang potensi wisata muslim di nusantara dan mancanegara.

Menurut Direktur Utama Adinda Azzahra Tour & Travel H. Priyadi Abadi, M.Par komunitas ini menjadi penyemangat kami bahwa pentingnya sosialisasi potensi wisata muslim ke generasi penerus, terutama para anak-anak muda dan mahasiswa.

“Terima kasih kepada adik-adik dari Komunitas Muslim Traveller yang telah berkunjung ke kantor untuk mengetahui lebih detail tentang bagaimana wisata muslim di nusantara dan mancanegara,” papar Chairman Indonesian Islamic Travel Community Forum (IITCF), Jumat (10/8).

Priyadi menambahkan, dirinya ingin memberikan wawasan kepada anak-anakmuda dari komunitas ini tentang potensi bisnis di wisata muslim ini. “Kue wisata muslim ini baru terserap sekitar 20 persen, jadi masih besar peluangnya untuk mengembangkan bisnis ini,” papar dosen pariwisata Universitas Trisakti ini.

Sementara itu Aryo Bimo Ramadhan perwakilan dari komunitas ini berharap ke depan kampanye wisata muslim atau wisata halal ini harus lebih massif lagi.

“Harapan kami adalah bahwa dengan mengkampanyekan wisata muslim dan wisata halal ini, kita bisa semakin mengenal mana saja destinasi yang bisa menjadi tujuan wisata muslim sekaligus menjadikan sebuah travelling atau perjalanan wisata tak sekedar melancong tapi juga punya nilai-nilai religi,” paparnya.

MuslimTraveller sendiri adalah sebuah komunitas yang beranggotakan pecinta travelling dan saling berbagi pengalaman serta tips berwisata maupun destinasi wisata itu sendiri.

Aryo juga menambahkan, meskipun saat ini yang tergabung di Komunitas Muslim Traveller masih didominasi anak-anak muda, namun siapapun bisa bergabung tanpa memandang usia dan latar belakang. Komunitas ini juga rutin mengadakan pertemuan dan saling berdiskusi atau mengadakan acara-acara tertentu seperti seminar atau talkshow.

“Bagi yang mau bergabung bisa melalui akun instagram @muslimtraveller_ atau bisa mengunjngi website MuslimTraveller.co.id yang masih kami bangun, siapapun bisa bergabung tanpa pandang usia,” pungkasnya.

Published: 11/08/18

Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF)

Direktur Utama Adinda Azzahra Grup

Founder & CEO Muslim Holiday Konsorsium

Ketua Umum ATLMI (Asosiasi Tour Leader Muslim Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *