ONMEDIA

Soto di Restoran Borneo Paris, 100 Persen Halal dan Lezat

Paris – Bagi Anda orang Indonesia dan traveller atau wisata muslim yang sedang berkunjung ke Paris, tidak usah bingung untuk menemukan restoran halal. Adalah Restaurant Borneo a Paris. Restoran yang menyajikan menu-menu makanan Indonesia dengan cita rasa yang cocok banget untuk orang Indonesia.

“Soto ayam bumbu kuning enak sekali, jadi semuanya 100 persen halal. Satu satunya restoran yang 100 persen halal dan kita berdiri tahun 2017 tepatnya 13 Mei mau hampir 2 tahun, ” kata Edo kepada media Rindu Kabah saat Edutrip IITCF ke Eropa Barat, belum lama ini.

Di restoran ini tersedia berbagai varian menu. Di antaranya, soto ayam, ada rendang, ayam penyet, ada yang menu ayam penyet pedas. Menurut Edo, orang Perancis cocok dengan ayam penyet dengan tingkat kepedasannya yang pas. Kemudian ayam bakar, sate, nasi goreng yang biasa dipesan oleh orang-orang di Prancis.

Pemilik restoran ini adalah Ibu Imelda. Orang Indonesia asal Balikpapan yang awalnya kuliah di Paris dan sudah selesai kemudian membuka usaha kuliner. Ibu Imelda merekrut karyawan yang sebagian besar orang Indonesia dan berada di Paris. Termasuk mahasiswa Indonesia yang kuliah di Paris dan bekerja paruh waktu, termasuk Edo ini.

“Kuliah di sini, pegawai disini hampir semua Indonesia. Ada yang dari luar Indonesia bagian cuci piring sama kebersihan kayak ngepel dan membantu di dapur sedikit. Kalau pelayan dan lain sebagainya dari Indonesia yang biasanya kuliah di sini. Karena dari owner sendiri ingin membantu mereka yang lagi kuliah di sini untuk bekerja paruh waktu. Karena disini punya hak untuk bekerja paruh waktu 20 jam per minggu,” kata Edo menjelaskan.

Restoran Borneo berada di 30-32 Boulevard Vaugirard Paris 75015 Montparnasse Marche De Vaugirard dengan nomor telepon 01 43 22 30 25 ini memiliki kapasitas 75 orang. Restoran ini memiliki juru masak Indonesia dan buka 2 kali dari siang jam 12 siang sampai jam 3 sore dan malam jam 7 sampai jam 10 malam. Rata rata restoran di Perancis seperti itu, tidak ada yg buka dari pagi sampai malam. Ada tapi hanya beberapa.

“Lalu kita buka senin sampai sabtu, kalau hari sabtu kita hanya buka malam saja. Minggu tutup. Untuk akses kita, bisa reservasi melalui website dan telepon. Kita juga siap dilevery,” jelas Edo.

“Kita sudah dapat sertifikat halal dari Perancis dan Ikatan Turis Indonesia. Jadi recommended untuk muslim tur, kita satu-satunya restoran Indonesia di Perancis yang mempunyai label halal dengan menu variative dan menu original. Karena bahan baku dan chiefnya dari Indonesia” tambahnya.

Untuk diketahui, Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) menggelar program West Europe Muslim Educational Trip (WEMET). Program WEMET Batch 5 ini berangkat ke Eropa Barat hari ini, Senin 11 Februari hingga tanggal 20 Februari 2019. Program ini diikuti sejumlah owner traver, tour leader dan segenap praktisi pegiat wisata muslim.

Tak lupa, rombongan IITCF juga menjajal menu lezatnya restoran Borneo ini. Semua peserta Edutrip IITCF puas akan rasa masakan restoran ini. Waktu kami ke sana, Soto bumbu kuning yang dihidangkan. Rasanya lezat, maknyus… Seru kan..

Sumber : www.seputarjakarta.com/baca/20190222/soto-di-restoran-borneo-paris-100-persen-halal-dan-lezat.html

Published: 22/02/19

Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF)

Direktur Utama Adinda Azzahra Grup

Founder & CEO Muslim Holiday Konsorsium

Ketua Umum ATLMI (Asosiasi Tour Leader Muslim Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *