SILATURAHIM

Selamat Hari Pariwisata Dunia

PA| Jakarta–Hari Pariwisata Dunia atau World Tourism Day (WTD) tepat tanggg 27 September 2018. Untuk memeriahkan Hari Pariwisata Dunia, Pasific Asia Travel Assosiation (PATA) Indonesia Chapter, Ikatan Cendikiawan Pariwisata Indonesia (ICPI) dan Kementerian Pariwisata Indonesia (Wonderful Indonesia) menggelar acara selama dua hari, 27-28 September 2018 di Podomoro University.

Adapun tema yang diusung dalam perayaan Hari Pariwisata Dunia tahun ini yaitu “Tourism and The Digital Transformation”. Hal ini untuk menyoroti kebutuhan akan investasi dalam teknologi digital yang dapat membantu perkembangan lingkungan hidup masyarakat untuk inovasi dan kewirausahaan di bidang pariwisata.

“Tema ini telah dicetus oleh Majelis Umum Organisasi Pariwisata Dunia, ini untuk memfokuskan dan menitikberatkan pada pentingnya digital transformation, bagaimana kita manusia sebetulnya, bukan hanya pariwisata, semua aspek itu memaksimalkan keberadaan digital dan karena kita di tourism kita memfokuskan tourism-nya,” kata Ningsih A. Chandra, Secretary General PATA seperti dilansir KompasTravel, Kamis (27/9).

Acara ini juga didukung oleh berbagai institusi dan asosiasi yaitu Podomoro University, Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional, Universitas Pancasila, Universitas Bunda Mulia, BINUS University, President University, Universitas Pelita Harapan, HILDIKTIPARI, El John Indonesia, dan Tanjung Lesung.

Dalam rangka peringatan WTD, juga diadakan Konferensi Pariwisata bagi Insan Pariwisata Muda (the Millenials) yang dilaksanakan untuk pertama kalinya, dengan tema “Digital Technology Trends for The Youth Market”.

Tujuan konferensi ini untuk saling tukar menukar gagasan dan pengalaman di antara pegiat pariwisata muda termasuk mahasiswa pariwisata dari berbagai daerah yang memiliki keanekaragaman budaya dan ekologi.

Tujuan utama diadakannya Hari Pariwisata Dunia adalah untuk menumbuhkan dan mendorong kesadaran masyarakat internasional akan pentingnya pariwisata dan nilai-nilai sosial, budaya, politik dan ekonomi serta lingkungan masyarakat.

Sementara itu Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) dan juga owner Adinda Azzahra Tour H. Priyadi Abadi, M.Par yang turut menhadiri acara tersebut mengucapkan selamat atas Hari Pariwisata Dunia yang jatuh pada tanggal 27 September. “Semoga pariwisata dunia, khususnya pariwisata Halal Indonesia menjadi lebih baik dan mampu bersaing dengan pariwisata mancanegara,” tuturnya.

Dalam acara Tourism & the Digital Transformation ini, Priyadi juga bersilaturahim dengan Ibu Dr. Santi Palupi Arianti, MM selaku Ketua Lembaga Sistem Penjaminan Mutu Internal Universitas Podomoro yang merupakan mantan dosennya saat diTrisakti serta Bapak Agie Pradipta, SST.Par, MSc selaku Head of Student Affairs STP Trisakti.()

Published: 29/09/18

Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF)

Direktur Utama Adinda Azzahra Grup

Founder & CEO Muslim Holiday Konsorsium

Ketua Umum ATLMI (Asosiasi Tour Leader Muslim Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *