TRAVELING

Menikmati Suasana Eksotik Kota Tua Romer di Frankfurt

PA| Frankfurt–Kota Frankfurt adalah satu satu kota di Jerman yang patut dikunjungi jika sedang berlibur ke Eropa. Kota yang pernah rusak akibat perang dunia kedua ini telah dibangun kembali dan siap menjadi tujuan wisata para turis asing. Rombongan Adinda Azzahra pun sempat singgah menikmati saat tour 10 hari di Eropa.

Kota Frankfurt terkenal sebagai distrik bisnis dan kerap menjadi tuan rumah untuk acara-acara bisnis besar kelas dunia. Tidak heran kalau Bandara Frankfurt merupakan bandara terbesar ke 3 di Eropa yang menangani lebih dari 57 juta pengunjung setiap tahunnya.

Dalam hiruk pikuk bisnis ini, Frankfurt tetap masih menyajikan wisata kota tua yang layak disambangi. Bangunan-bangunan yang terletak di kota tua atau Altstadt (Frankfurt am Main) menjadi tujuan para turis, bahkan Römerberg yang terletak tepat di tengah kota tua telah dipadati oleh pejalan kaki.

Tepatnya di Romer yang merupakan salah satu kota tua yang terletak di Romerberg menjadi salah satu kawasan taman kota yang menjadi objek wisata para pelancong asing maupun lokal.

Romer ini terletak bersebelahan dengan bangunan lainnya yang membentuk lingkaran taman di depannya. Di depan Romer terdapat sebuah patung dan bangku kayu untuk beristirahat dan menikmati pemandangan di sekitarnya.

Romer dalam bahasa Jerman berarti Roman. Romer merupakan nama dari sebuah kompleks 9 rumah yang membentuk balaikota Frankfurt. Di depan Romer ini terdapat cafe dan beberapa kios yang menjual marchandise yang berhubungan dengan Frankfurt seperti kaos-kaos, gantungan kunci, dan lainnya.

Di sini, pelancong bisa menikmati pemandangan gedung bangunan tua seperti Romer salah satunya. Sama halnya seperti Kota Tua di Jakarta, di Romer juga dapat ditemui pengamen. Ada pengamen yang memainkan alat musik hingga pengamen gaya patung.

Pengamen ‘patung’ ini dilukis dengan bodypaint berwarna-warni. Ada yang menyerupai pesulap, raja dan lain-lain. Bila Anda memotret ‘patung’ ini, maka dia akan bersiul ke arah Anda dan memintanya mendatanginya. Dan tentunya, Anda harus merogoh koinan untuk disumbangkan kepada pengamen ini.

Romer pernah hancur sebagian ketika Perang Dunia II dan kemudian dibangun kembali. Alun-alun di dekatnya dinamakan Romerberg. Alun-alun ini memiliki air mancur keadilan (Gerechtigkeitsbrunnen) di area tengahnya. Berkat  fasilitas yang lengkap, alun alun satu ini menjadi destinasi tepat jika Anda hanya memiliki waktu singkat di Frankfurt.

Tak jauh dari alun-alun, terdapat jembatan yang membentang di atas sungai. Para pengunjung biasanya membawa gembok degan nama pasangan tertulis di gembok untuk dikunci dipinggir jembatan, namanya The Love Lock Bridge.

Jembatan ini merupakan jembatan yang menyambungkan Sachsenhausen Frankfurt dengan pusat kota. Melintasi jembatan tersbut akan kita temui ribuan gembok cinta yang terkunci di pinggiran jembatan. Pemandangan kota Frankfurt yang indah pun dapat dinikmati dari jembatan ini.

Nah, bagi wisata muslim yang sudah tidak sabar lagi ingin menjelajahi kota tua Frankfurt ini, ikuti Paket Wisata Muslim Eropa Barat yang diselenggarakan Adinda Azzahra. Selain paket wisata, Adinda Azzahrajuga menyediakan Paket Umrah Plus Eropa. Tinggal pilih, paket mana yang sesuai. Pastinya, dengan Adinda Azzahra, wisata Anda menjadi lebih tenang dan menyenangkan. Selamat bertadabbur alam!

Published: 19/09/18

Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF)

Direktur Utama Adinda Azzahra Grup

Founder & CEO Muslim Holiday Konsorsium

Ketua Umum ATLMI (Asosiasi Tour Leader Muslim Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *