TRAVELING

Imajinasi Negeri Dongeng di Kota Tua Krakow

PA| Krakow–Siapapun yang mengunjungi Kota Tua Krakow, sulit melepaskan impian dari dongeng-dongeng masa lalu. Keindakan kota yang tidak sempat dihancurkan oleh Nazi Jerman pada perang dunia kedua itu, membuat banyak bangunan tua terselamatkan.
Kini bangunan-bangunan tua itu berubah menjadi bangunan indah bernuansa klasik. Banyak bangunan bersejarah berdampingan dengan istana kerajaan. Layaknya kota-kota di Eropa, pusat kota yang menjadi tujuan utama wisatawan karena terdapat alun-alun kota yang menawan.
Perjalanan wisatawan muslim Adinda Azzahra Tour & Travel pada 2-13 Desember 2018 berlabuh ke Kota Tua Kraków. Sebagai tour leadernya adalah H. Priyadi Abadi, M.Par yang sudah berpengalaman lebih dari 25 tahun menyinggahi beragam destinasi di Eropa.
Kota Tua Kraków pernah menjadi pusat kotanya Polandia. Selama berabad-abad kota Kraków menjadi ibukotanya Polandia, sebelum akhirnya berpindah ke Kota Warsawa pada tahun 1596. Kota tak kalah eksotik dengan kota-kota tua lainnya di Eropa.
Penyebutan Kraków pertama kali pada paruh kedua abad ke-9. Pada akhir abad ke-10 kota ini kemudian menjadi bagian kekuasaan Polandia di bawah pengaruh dinasti Piast. Seabad kemudian menjadi wilayah keuskupan.
Sejarah kota tua Kraków terpusat, di sekitar Kraków Old Town. Wilayah yang menjadi tempat tinggal raja-raja Polandia selama berabad-abad. Di sini, regalia tersimpan dan, kembali pada awal Abad Pertengahan, sebuah sekolah katedral didirikan.
Sejak abad ke-14, Kraków adalah situs penobatan raja. Kota Tua ini berkembangan cukup signifikan selama masa Renaissance. Katedral Wawel bahkan pernah dibangun kembali untuk menyertakan fitur arsitektur Reneissance Italia.
Paruh pertama abad ke-18, beberapa karya seni yang luar biasa diciptakan oleh arsitek masyhur, termasuk Kacper Bażanka dan Franciszek Placidi. Seni era Baroque ini benar-benar meninggalkan tanda abadi pada beberapa bagian kota ini.
Krakow menjadi bagian yang paling bersejarah dalam berdirinya Polandia. Kota Tua Krakow, Istana Wawel dan distrik Kazimierz menghuni deretan Situs Warisan Dunia Unesco di tahun 1978.
Mau lebih seru pergi ke negeri dongeng Kota Tua Krakow? Daftarkan saja perjalanan wisata Anda ke Adinda Azzahra Tour & Travel. Perjalanan wisata muslim Anda akan tetap terjaga oleh makanan dan minuman yang halal meski berada di Eropa. [Fro]

Published: 04/12/18

Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF)

Direktur Utama Adinda Azzahra Grup

Founder & CEO Muslim Holiday Konsorsium

Ketua Umum ATLMI (Asosiasi Tour Leader Muslim Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *