SILATURAHIM

IITCF Silaturahim ke Dubers RI untuk Turki

PA| Ankra–Potensi pariwisata dan perdagangan Indonesia dan Turki masih terbuka lebar. Hal itu diungkapkan oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Turki, Wardana, saat menerima rombongan Indonesian  Islamic Tourism Communication Forum (IITCF)  di  Wisma Duta (kediaman Dubes RI di Turki) di Ankara, Sabtu (3/12/2016).

“Wardana menyampaikan bahwa potensi pariwisata dan perdagangan kedua negara,  Indonesia dan Turki, masih banyak  yang bisa dikembangkan,” kata Chairman IITCF Priyadi Abadi dalam rilis yang dikirimkan dari Ankara, Sabtu (3/12/2016).

Priyadi menambahkan, Wardana juga menyampaikan situasi negara Turki saat ini sudah aman meskipun beberapa waktu lalu terjadi percobaan kudeta dan beberapa bom.  “Namun, Dubes RI untuk Turki   juga berpesan kepada kami pelaku pariwisata,  agar lebih berhati-hati  dalam menerima peserta tour ke Turki. Alasannya,  sudah terjadi ada peserta tour yang ternyata mereka ingin bergabung dengan gerakan-gerakan  di negara konflik seperti Suriah,” papar Priyadi.

Priyadi mengemukakan, Dubes RI untuk Turki juga  menyampaikan hampir 500 mahasiswa Indonesia belajar di Turki. “Mereka  mendapatkan beasiswa pemerintah Turki,” tutur Priyadi.

Rombongan Turkey Muslim Educational Trip, kata Priyadi, sangat  senang menjadi tamu Dubes RI di Turki. “Kami sangat terkesan dengan keramahtamahan  Dubes RI untuk Turki  beserta istri. Mereka  menyambut rombongan kami dengan hangat,  meskipun kami berkunjung pada hari Sabtu atau akhir pekan,” ujar Priyadi.

Dalam kesempatan tersebut, IITCF menyerahkan perangkat shalat yang merupakan kelanjutan dari program Tebar Sejuta Perangkat Shalat ke berbagai tempat, kota, dan negara; buku “Muslim Traveller Solutions” karya Priyadi Abadi, dan cindera mata/plakat.[]

Sumber: Republika.co.id

Published: 22/05/18

Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF)

Direktur Utama Adinda Azzahra Grup

Founder & CEO Muslim Holiday Konsorsium

Ketua Umum ATLMI (Asosiasi Tour Leader Muslim Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *