EDUKASI

IITCF akan Gelar Workshop Kelas Jurnalistik

PA| Jakarta–Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) akan menggelar Workshop & Training Kelas Jurnalistik Part-2 pada 29 Januari 2019 bertempat di Muamalat Tower Lantai 19 Jalan Prof. Dr. Satrio Kav.18, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kelas Jurnalistik ini menjadi salah satu sarana untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kemampuan dari para anggota IITCF, yang berasal dari berbagai travel Muslim dan tour leader Muslim. Anggota juga bisa belajar menulis berita dan mengabadikan hasil perjalanan yang telah dilakukan lewat tulisan.

Pengisi materi Kelas Jurnalistik adalah novelis dan wartawan senior Harian Republika, Irwan Kelana. Bagi para peserta yang ingin mengikuti Kelas Jurnalistik ini bisa mendaftarkan diri dengan biaya cukup terjangkau pengganti makan siang hanya Rp 200.000. Kelas Jurnalistik ini diadakan mulai pukul 12.00 sampai 16.30 WIB. Para peserta Kelas Jurnalistik diwajibkan membawa laptop.

Menariknya, bagi tiga orang peserta dengan penulisan berita terbaik saat Workshop akan mendapatkan hadiah Novel karya Irwan Kelana berjudul Biarkan Cinta Menemukanmu plus tanda tangan sang penulis.

Kegiatan Kelas Jurnalistik merupakan salah satu program yang telah dilakukan oleh IITCF. Sejak didirikan tahun 2016, IITCF memang secara konsisten memberikan pelatihan-pelatihan terhadap para travel Muslim untuk peningkatan SDM baik itu tour leader ataupun travel owner, secara rutin setiap bulan.

IITCF merupakan training center atau pusat pendidikan dan pengembangan SDM travel muslim. Dengan visi dan misi edukasi untuk meningkatkan kapasitas para pelaku travel muslim dari aspek knowledge, skill dan attitude.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti pelatihan Kelas Jurnalistik IITCF, dapat segera mendaftarkan diri dan mendapatkan informasi lebih lanjut dengan menghubungi nomor telepon (021) 86605394 atau WA 0895 3318 98506 atau email iitcfforum@gmail.com.

Bersamaan dengan acara Kelas Jurnalistik ini, IITCF juga mengundang seluruh peserta West Europe Muslim Educational Trip / WEMET Batch 5 yg akan diselenggarakan di Eropa Barat dari tanggal 11 Februari sampai 20 Februari untuk mengikuti Pre Departure Briefing. Dimana pada briefing ini akan diberikan petunjuk teknis pelaksanaan trip WEMET tersebut serta pembagian tugas-tugas kelompok.

“Educational Trip ini adalah angkatan ke 5 untuk destinasi Eropa Barat yang mana muatan dari perjalanan ini adalah belajar dan belajar,” tutur Chairman IITCF Priyadi Abadi.

Priyadi yang juga owner Adinda Azzahra, travel yang fokus menggarap wisata muslim Eropa Barat dan Eropa Timur ini menegaskan, WEMET BATCH 5 ini bukan jalan-jalan biasa.

“Semua peserta akan mendapatkan tugas-tugasnya bergantian dan kelompok kecil yang akan kami buat. Setiap malam ada briefing dan evaluasi perjalanan,” kata Priyadi. [fro]

Published: 24/01/19

Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF)

Direktur Utama Adinda Azzahra Grup

Founder & CEO Muslim Holiday Konsorsium

Ketua Umum ATLMI (Asosiasi Tour Leader Muslim Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *