TRAVELING

Chairman IITCF: Kami Tidak Takut ke Masjid

PA| Swiss–Adinda Azzahra Tour & Travel kembali menjalani trip wisata muslim ke Eropa Barat sejak 12-24 Maret 2019. Bersama 20 peserta, H. Priyadi Abadi, MPar yang sekaligus menjadi tour leader mengunjungi 16 kota indah di Eropa Barat.

Priyadi yang juga Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) meyakinkan kepada para peserta bahwa perjalanan ke Eropa Barat akan berjalan aman, meski pada Jumat (15/3/2019) lalu ada aksi penembakan di dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru.

Priyadi menyampaikan duka mendalam atas kejadian yang menimpa umat Islam yang berada di dua masjid di Selandia Baru ini. “Semoga amal ibadah para korban diterima oleh Allah SWT. Insyallah mereka syahid di jalan Allah,” paparnya.

Menyikapi tragedi di Selandia Baru, beberapa negara di Eropa memperketat keamanan di tempat-tempat ibadah terutama masjid bagi umat Islam. Namun demikian rombongan Adinda Azzahra tetap mengunjungi beberapa masjid yang telah diagendakan.

“Kami tidak takut berkunjung ke masjid untuk beribadah, meskipun terjadi peristiwa di Selandia Baru, kami yakin semuanya akan berjalan dengan aman,” ungkapnya.

Seperti pada kunjungannya di Masjid Nur Al Huda di Ebikon, Switzerland, rombongan dengan tenang dan khusyuk menjalankan ibadah shalat berjamaah di masjid ini.

Seperti biasa, Adinda Azzahra dalam wisata Islam ini selain menikmati keindahan kota-kota di Eropa Barat, juga menjadwalkan kunjungan ke beberapa masjid yang ada di kota-kota tujuan. Tujuannya, selain mengenal Islam di Eropa juga untuk beribadah.

“Kami tidak takut, kami justru semakin tertantang untuk menampilkan Islam yang rahmatan lil alamien ke dunia Eropa,” tuturnya. [froj]

Published: 18/03/19

Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF)

Direktur Utama Adinda Azzahra Grup

Founder & CEO Muslim Holiday Konsorsium

Ketua Umum ATLMI (Asosiasi Tour Leader Muslim Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *