SILATURAHIM

Chairman IITCF Hadiri Bukber FTPI Bahas Soal Travel

PA| Jakarta—Ramadhan menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahim insan travel. Forum Travel Partner Indonesia (FTPI ) menyelenggarakan buka bersama dan silaturahmi di Restoran Aljazeerah Pramuka, Jakarta, Jumat (24/5/2019). Puluhan travel anggota FTPI turut hadir dalam acara ini.

Pertemuan itu juga sekaligus membahas isu terupdate terkait dengan penyelenggaraan ibadah umrah, haji dan wisata muslim. Salah satunya adalah informasi tentang kebijakan visa Arab Saudi.

Ketua Umum FTPI H. Edy Hamdi SA mengatakan, hampir setiap tahun Pemerintah Kerajaan Arab Saudi merubah peraturan terkait umrah maupun haji. “Yang kami terima dari Saudi ada rencana bahwa proses visa berbeda dengan proses yang kemaren. Informasi yang saya dapat bahwa visa bisa diupdate langsung oleh travel agen di Indonesia tanpa harus melalui kedutaan, jadi visanya online,” kata Edy dihadapan para anggota FTPI.

Kebijakan ini, tambah Edy, karena Saudi sedang membuka peluang yang sebesar-besarnya untuk melakukan kunjungan ke Saudi bukan hanya untuk umrah atau haji, namun juga ke Riyadh.

“Pembangunan infrastruktur di Arab Saudi juga sudah sangat meningkat, ini untuk mendukung kelancaran para pengunjung saat berada di sana,” ucapnya.

Dalam acara ini juga nampak hadir Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) H. Priyadi Abadi, MPar, kapasitasnya sebagai anggota FTPI.

“Ada banyak permasalahan yang dibahas dalam pertemuan buka bersama dengan FTPI, salah satunya adalah soal perjalanan haji dan umrah dan soal visa yang sedang ramai,” ungkapnya.

Priyadi berharap, dari beberapa kumpul-kumpul di bulan penuh berkah ini, semoga membawa manfaat untuk travel-travel di Indonesia, terutama travel yang tergabung di FTPI.  

Sejumlah stakeholder nampak turut hadir memberikan presentasi, seperti XL Axiata yang menawarkan paket khusus bagi jamaah haji, Qatar Airways, maupun layanan pembiayaan dari Duha Syariah. [fro]

Published: 25/05/19

Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF)

Direktur Utama Adinda Azzahra Grup

Founder & CEO Muslim Holiday Konsorsium

Ketua Umum ATLMI (Asosiasi Tour Leader Muslim Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *