TRAVELING

Ceske Krumlov Sajian Desa Dongeng yang Menawan

PA| Ceko–Desa dongeng di Ceske Krumlov, Republik Ceko. Bangunan klasik menghiasi desa yang pernah hancur di Perang Dunia II ini. Kini, desa ini menjadi destinasi yang banyak dikunjungi wisatawan manca negara. Bahkan Cesky Krumlov menjadi kawasan yang dilindungi dan dilestarikan oleh badan dunia PBB, Unesco.

Desa Ceske Krumlov dapat dijangkau sekitar tiga jam dari Praha maupun dari Vienna. Desa kecil ini berada di lembah. Tipikal ini berbeda dengan kota-kota lainnya di Eropa. Di desa ini kendaraan bermotor tidak diperbolehkan masuk ke area pusat desa, kecuali ambulan dan kendaraan polisi.

Bangunan rata-rata didirikan dengan perpaduan gaya Bohemian beratap unik. Ada pohon-pohon teduh, deretan toko souvenirdan kafe-kafe alfresco. Semua itu terbentang, dalam pelukan aliran Sungai Vlata yang jernih.

Seperti desa-desa lain di Eropa menyajikan kastil indah. Kastil Cesky Krumlov merupakan area dengan perpaduan gaya Baroque dan Renessaince. Kastil ini sering menjadi persinggahan keluarga kerajaan di masanya. 

Cesky Krumlov benar-benar terlihat seperti satu lukisan tua yang megah dengan jalur sempit seperti labirin yang akan membuat wisatawan merasa seolah-olah berjalan di tengah-tengah set film dongeng klasik.

Tempat-tempat wisata yang paling populer di daerah ini yaitu benteng di daerah perbukitan utara, Latran dan juga kawasan Kota Tua yang dikelilingi oleh sungai. Bangunan-bangunan klasik, kastil, dan penggunaan ubin merah membuat pesona sejarah di kota ini begitu kuat dan indah. Selain itu, ada pula sebuah pilar hitam yang merupakan pilar peringatan di alun-alun kota.

Jika ingin benar-benar merasakan atmosfer Eropa di abad pertengahan, lebih baik pergi mengunjungi desa di daerah pegunungan, Cesky Krumlov, karena di desa ini menyajikan ketenangan dan semua hal yang biasa ada di dalam cerita dongeng, bisa dirasakan di desa ini.

Nah, dalam kesempata ini, Adinda Azzahra Tour & Travel melakukan perjalanan ke Eropa salah satu destinasinya adalah Cesky Krumlov sejak tanggal 24 Desember 2018 sampai 3 Januari 2019. Mau langsung berkunjung ke destinasi-destinasi di Eropa, bisa bergabung dengan Adinda Azzahra Tour & Travel yang dipandu langsung oleh tour leader berpengalaman, H. Priyadi Abadi, M.Par.  [Fro]

Published: 30/12/18

Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF)

Direktur Utama Adinda Azzahra Grup

Founder & CEO Muslim Holiday Konsorsium

Ketua Umum ATLMI (Asosiasi Tour Leader Muslim Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *